Overblog Follow this blog
Administration Create my blog

Mau Nongkrong di Dunia Maya? Pakai Aplikasi Spaces!

Facebook baru saja meluncurkan Spaces, yakni sebuah media sosial yang dikembangkan khusus untuk virtual reality (VR). Ini adalah produk ambisius Facebook Harga Lantai Kayu yang bertujuan mengombinasikan interaksi sosial dengan lingkungan virtual 3D.

Bisa diartikan, Spaces merupakan tempat "nongkrong" atau berkumpul para pengguna di dunia VR. Nantinya, setiap karakter atau avatar pengguna bisa duduk bersama dalam sebuah ruang virtual untuk menjalankan berbagai aktivitas.

Saat ini, Facebook Spaces masih dalam bentuk beta dan dirancang agar bisa diakses menggunakan headset Oculus Rift + Touch. Pengguna membutuhkan headset Oculus dan ekosistemnya untuk bisa merasakan interaksi sosial 3D itu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (19/4/2017), Harga Kursi Kantor pemilik Oculus Rift cukup menghubungkan perangkatnya dengan akun Facebook untuk bisa masuk ke Spaces.

Begitu ada di dalam Spaces, pengguna akan masuk ke dalam ruang virtual dan menemukan avatar miliknya. Avatar tersebut bisa bersuara dan memperlihatkan Harga Borongan Bangunan gestur untuk berkomunikasi dengan avatar lain.

Ruang virtual dalam Spaces bisa menampung maksimal empat orang teman. Selain mengobrol, masing-masing avatar di dalamnya juga bisa menggambar, menonton video 360, melakukan panggilan video menggunakan Messenger, dan memotret selfie virtual.

Hal paling menarik dari media sosial VR ini adalah Facebook berencana merilisnya untuk berbagai platform lain. - Harga Kursi Roda

Artinya di masa yang akan datang, bukan cuma pemilik Oculus Rift saja yang bisa mengakses Facebook Spaces ini. Pemilik headset VR merek lain pun akan bisa mengaksesnya.

“Kami tentu saja ingin bisa hadir seluruh platform VR,” ujar Product Harga Kursi Chitose Manager Facebook Mike Booth.

See comments

Hotel Robot di Jepang Ini Hadirkan 3 Robot Pintar Sebagai Resepsionis

Seiring perkembangan teknologi di dunia, banyak pekerjaan manusia dari berbagai industri di negara maju mulai digantikan oleh teknologi robot. Menurut studi dari M.I.T dan Universitas Boston, setiap 1 robot yang ditambah ke dalam dunia kerja, sekitar 6 manusia kehilangan pekerjaanya.

Studi ini juga menyebutkan sebanyak 670.000 orang Amerika Serikat kehilangan pekerjaannya selama tahun 1999-2007 dan digantikan oleh peranan robot. Bila terus berkembang, sekitar 10 juta orang Inggris akan kehilangan pekerjaannya dalam waktu 15 tahun ke depan.

Bila dilihat dari segi ekonomi, mengganti pekerjaan manusia menjadi perkerjaan robot dapat mengurangi biaya pengeluaran dengan signifikan. Di Jepang, Robot merupakan benda yang sangat familiar. Tak heran berbagai industri mulai memperkerjakan robot sebagai karyawannya. Termasuk industri perhotelan.

Salah satunya Hotel Henn-na di Nagasaki, Jepang yang merupakan pelopor hotel dengan staf robot pertama di dunia. Di hotel ini, pengunjung akan dilayani oleh seluruh staf yang berupa robot mulai dari resepsionis, bellboy, sampai semua petugas hotel.

Di belakang meja resepionis terdapat 3 robot yaitu robot gadis cantik humanoid yang bekerja sebagai staf resepsionis, sebuah robot Dinosaurus mengenakan dasi kupu-kupu dan topi bertugas sebagai bellboy dan yang terakhir robot multibahasa akan menjelaskan kepada tamu bagaimana cara untuk check-in dan masuk ke dalam kamar.

Hey bung, kamu hendak mandi? Siapkan Tandon Air yang bagus ya. Jangan lupa gunakan juga semua jenis pipa dan pralon yang mendukung seperti Pipa PVC kemudian untuk Wastafel Cuci Piring nya didukung untuk cuci piring ya. Cek juga atap rumah kamu, pastikan Plafon Gypsum dan Plafon PVC sudah diganti biar gak bocor. Semua dari itu harus di dukung oleh Stop Kontak yang memadahi agar tidak terjadi konsleting.

Di ruang ganti, sebuah lengan robot digunakan untuk menyinmpan bagasi para tamu. Tidak ada kunci pintu di hotel ini melainkan sensor wajah para tamu untuk bisa masuk ke dalam hotel.

Di dalam ruangan terdapat sebuah robot berbentuk bunga tulip kecil yang berada di samping tempat tidur dan ruang tamu. Robot tersebut dapat dijadikan asisten untuk mematikan lampu, mengatur alarm di pagi hari sampai memberikan informasi cuaca harian.

Namun, ketika seorang staf pengawas, Monisha Rajesh mengunjungi hotel ini tahun lalu, ia menyadari bahwa akan lebih seimbang bila pekerjaan para staf robot tetap diawasi manusia.

" Aku tiba di sana pukul 02.55. Tampak sepi dan akhirnya aku menghampiri robot perempuan yang mengenakan jaket berwarna krem dan tersenyum menyeringai. Dia hanya mengatakan 'only Japanese' jadi aku menghampiri robot yang lain yang dirancang seperti Velociraptor dengan dasi kupu-kupu dan topi pelayan yang aneh. Saya menyapa dan tidak ada balasan akhirnya saya mendekatkan diri ke robot yang ketiga dan berkata 'saya ingin check-in' sebuah pintu di sebelah kanan terbuka dan staf manusia muncul dan berkata 'check in pukul 03.00'. Kemudian kembali lagi menutup pintu," jelas Monisha Rajesh.

Bagi Hideo Sawada, pemilik Hotel Henn-na, hotel ini merupakan hotel impiannya dengan tema " hotel paling efisien di dunia" yang 90% staf-nya adalah robot.

Hotel Henn-na juga dirancang menjadi hotel yang ramah lingkungan. Semua kamar dilengkapi dengan sistem pendingin ruangan bertenaga cahaya. Desain bangunan juga dibuat untuk mengoptimalkan udara dengan batu bata dan kayu sebagai bahan bangunan hotel.

See comments

3 Desa Tertinggi di Indonesia yang Cantiknya Parah

Berbagai keindahan alam dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Mulai dari gugusan pulau, pantai, sampai pegunungan yang asri nan mengagumkan.

Bahkan, tempat pemukiman warga lokal Indonesia pun dapat dijadikan destinasi wisata yang tepat karena pemandangan alamnya yang cantik dan juga menyejukkan.

Berada di ketinggian tertentu berdekatan dengan puncak gunung, beberapa desa berikut merupakan desa tertinggi di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan alam super indah. Mau tahu desa mana saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Desa Sembungan, Wonosobo

Wonosobo masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah layaknya di atas awan. Banyak sekali spot terbaik untuk melihat pemandangan tersebut salah satunya, Desa Sembungan. Dengan ketinggian 2.306 mdpl, Desa Sembungan memiliki destinasi wisata seperti Bukit Sikunir, Telaga Cebong hingga Curug Sikarim. Sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa, Desa Sembungan menjadi destinasi yang sangat tepat untuk melepas penat.

2. Desa Argosari

Berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Lumajang, Desa Argosari memiliki ketinggian lebih dari 2.000 mdpl. Desa ini juga sering disebut sebagai Puncak B29 karena sering dijadikan spot unruk melihat panorama Gunung Bromo oleh para wisatawan. Meski memilki suhu mencapai 5 derajat celcius, Desa Argosari menjadi destinasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi.

3. Ranu Pani

Desa Ranu Pani juga berada di daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian mencapai 2.100 mdpl. Di sini berbagai destinasi wisata bisa menjadi pilihan yang sangat tepat mulai dari Danau Ranu Pani sampai Ranu Regulo yang sudah terkenal di kalangan traveler. Desa ini juga dihuni oleh penduduk lokal Suku Tengger yang ramah dan senang berbaur dengan para traveler.

Hey, sekelebat info, bagi kamu yang ingin cantik tentu menginginkan kulit halus dan putih bukan? Untuk itu kamu diharuskan memakai sabun mandi yang sangat berkualitas. Bagi kamu yang ingin memiliki rumah nyaman dan bagus haruslah memakai perabotan rumah seperti Kursi TamuKursi KantorMeja Makan, dan harus menggunakan Kayu yang bagus.

See comments

Top