Overblog Follow this blog
Administration Create my blog

Mengenal Jenis Kuas Make Up Serta Beragam Manfaatnya

Jika kamu berpikir bahwa produk make up itu penting, ternyata kuas make up memiliki peranan yang jauh lebih penting. Peralatan make up yang satu ini berguna untuk membentuk kontur wajah, eyeliner hingga lipstik.

Namun apakah brush yang kamu miliki saat ini sudah tepat dan sesuai kebutuhan? Pasalnya kuas make up yang tepat berguna untuk membaurkan seluruh riasan rata dengan hasil akhir lebih glowing.

Sebelum itu, Harga Minyak sekarang ini sedang naik daun mengalahkan Harga Sabun loh. Nah, ini musim hujan dan bagaimana dengan kondisi seng atau atap genteng kamu? jika sudah bocor segera diganti ya! Berikut harga seng yang dapat dijadikan patokan sebelum membeli. Sementara itu, harga stop kontak sekarang ini sedang gonjang ganjing sama halnya dengan harga wallpaper dinding dan harga plafon.

Agar tidak salah, berikut jenis-jenis brush dan cara menggunakannya:

1. Concealer brush

Kuas khusus sangat dibutuhkan untuk membantu meratakan concealer ke seluruh wajah. Counturing yang tepat dapat meyembunyian kekurangan wajah.

Sikat ini untuk membantu memoles bagian sudut di sekitar mata dan hidung jadi lebih mudah. Sikat wajah menggenakan kuas concealer agar mudah menyatu dan mendapatkan akhir yang sempurna.

2. Powder brush

Kuas bedak membantu bedak menempel dengan sempurna ke seluruh wajah. Pemakaian bedak menggunakan brush dapat menghindari timbulnya bercak-bercak putih pada pipi. Sehingga bedak dapat menutup seluruh riasan dengan sangat bagus.

3. Angled brush

Angled brush merupakan sikat kecil berbentuk miring yang biasanya dikemas satu paket bersama eye brow atau eyeliner. Bentuknya yang tipis bermanfaat untuk mendapatkan eyeliner sempurna.

Bisa juga digunakan untuk membentuk eyeliner bersayap di bagian samping mata. Bahkan kadang-kadang juga dimanfaatkan untuk melukis alis agar menghasilkan tampilan yang oke.

4. Contour brush

Kuas kontur berguna untuk membentuk bayangan wajah yang sempurna. Sikat kontur memiliki bulu tegas dan bentuk runcing yang memang dirancang untuk menjangkau daerah cekungan pipi, sisi hidung dan rahang. Sehingga dapat mengoreksi bagian tersbut menjadi lebih tajam atau terlihat lebih lembut.

5. Eyeshadow brush

Sikat eyeshadow bermanfaat untuk mengaplikasikan perona mata dalam bentuk krim dan bubuk. Pemakaian kuas ini dapat mencegah pemakaian eyshadow menjadi terlalu berpigmen atau cakey.

6. Lips brush

Sebagian orang cenderung menerapkan lipstik langsung ke bibir. Namun jika ingin mendapatkan pulasan yang sempurna, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk bibir. Sehingga terhindar dari pemakaian yang berlebihan atau keluar dari garis dan sudut bibir.

7. Blush on brush

Kuas blush on memiliki manfaat seperti kuas bedak, hanya bedanya memiliki bentuk yang lebih bulat dengan bulu lebih rapat. Kuas ini mencegah pemakaian blush yang berlebihan, sehingga membuat garis wajah terlihat keras. Tak hanya itu saja, memakai blush on dengan sikat dapat menjaga perona pipi menjadi tahan lama.

8. Foundation brush

Kuas fondation bermanfaat untuk mendapatkan kesan kulit terlihat kencang dan mulus alami. Serta membuat riasan menjadi bertahan lebih lama.

See comments

Top