Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Meriahnya Suasana Ramadan di Istanbul

Meriahnya Suasana Ramadan di Istanbul

Wajah kota Istanbul berubah menjadi meriah saat Ramadan tiba. Sultan Ahmad Square yang terletak di samping Blue Mosque menjelma menjadi lautan pasar malam etnis yang menarik.

Pasar ini sengaja dibuka pada sore hingga malam hari untuk melayani umat muslim yang berpuasa. Tak hanya wisatawan domestik, turis mancanegara pun ikut asyik berburu kuliner di pasar dadakan tersebut.

Kebanyakan kedai menyediakan berbagai jenis makanan tradisional. Dari mulai es krim, gulali beraneka warna atau biasa disebut lolipop, hingga makanan khas Timur Tengah seperti kebab.

Setelah kenyang memuaskan perut, wisatawan dapat berkeliling mencari souvernir yang unik.

Tak hanya soal makanan dan buah tangan, traveler juga bisa menyaksikan aneka pertunjukan tari yang menarik dengan alunan musik khas Turki di seluruh penjuru. Seorang penari laki-laki yang mengenakan baju panjang berwarna putih, akan terlihat begitu khusuk menari sambil berputar-putar dengan kecepatan tinggi.

Di sisi lain, penjual es krim menawarkan atraksi yang cukup menarik. Dengan mengenakan baju tradisional Turki, mereka beberapa kali berhasil memancing gelak tawa orang-orang di sekitarnya. Berbagai trik-trik konyol dikeluarkan untuk menipu calon pembeli yang siap-siap mengulurkan tangan.

Tak berhenti sampai di situ saja, keseruan menyusuri Sultan Ahmed Square tetap berlanjut hingga malam hari.

Artikel Lainnya :

Top